The Luxton Hotel Cirebon

Pertengahan Januari ini tiba-tiba ada ide mendadak Kami sekeluarga (dengan Mertua, Adik Ipar, dan Sahabat Saya) pergi ke Cirebon. Rencana awal mau tidur di rumah saja tetapi tidak muat karena memang belum selesai di bangun. Saya kemudian cari-cari hotel yang tidak terlalu jauh dari tempat-tempat yang Saya tuju dan masih terjangkau juga jaraknya dari rumah.

Saya melakukan pemesanan melalui telepon, dan selama proses pemesanan tersebut Saya cukup puas karena staff yang melayani sopan dan informatif, begitu pula saat Saya sudah sampai disana dan melakukan proses check in. Nilai Saya A untuk situasi lobi, staff baik itu petugas keamanan, sampai ke resepsionis. Semuanya berjalan baik dan Saya sangat puas sampai Saya menemukan beberapa hal, bukan hal besar tetapi tidak enak dilihat.

Untuk ukuran hotel yang cukup besar seharusnya staf bisa lebih teliti lagi. Saya menemukan kantong plastik kosong diselipkan di kotak tempat kopi, teh dan gula serta menemukan satu buah jus kadaluarsa berbentuk gelas plastik di kulkas kamar Saya. Selain kecerobohan tersebut salah satu hal yang menurut Saya kurang diperhatikan adalah minimnya gantungan di dalam kamar mandi.

Tapi selain kekurangan tersebut, secara keseluruhan fasilitas hotel bisa dikatakan cukup memuaskan. Kamar pun sebenarnya cukup nyaman untuk ditempati. Saya memesan kamar tipe deluxe dengan connecting door, Saya tidak tambah kasur dan tidak menggunakan baby cot. Jadi, Kami kondisikan sendiri saja 6 orang dewasa dan 1 bayi, Kami hanya menambah sarapan untuk 2 orang dewasa selama 2 hari.

Berikut adalah foto-foto dari kamar yang Saya pesan :


Maafkan untuk barang-barang yang eksis ikut foto πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… dan ini view dari kolam renang dan tempat bermain anak.

Catatan untuk tempat bermain anak, ruangannya sangat dingin tapi Kita bisa minta sesuaikan suhunya dan untuk anak-anak yang masuk harus menggunakan kaos kaki. Jika Kita tidak membawa dan malas untuk ambil ke kamar, disana juga disediakan dengan membayar Rp 10.000. Untuk dewasa yang ikut masuk tidak harus menggunakan kaos kaki.


Saya secara pribadi masih ingin kembali ke hotel tersebut jika memang ada kesempatan untuk mencoba kamar lainny. Nilai tambah hotel bagi Saya adalah kolam renang dan keramahan stafnya, walaupun ada beberapa kekurangan dan kalau dilihat untuk ukuran kamar deluxe harganya cukup tinggi namun standart jika melihat nama Luxton itu sendiri.

Leave a Reply

