Menuju Pendewasaan

Kebanyakan orang berpendapat bahwa pendewasaan itu baru bisa dirasakan oleh seseorang disaat ia mendapat pelajaran tentang hidup. Tapi, Saya merasa pendewasaan bisa juga di dapat saat kita melihat orang lain dengan lebih dalam dalam kondisi apa pun.

Saya melihat berbagai macam manusia selama satu bulan ini, memahami berbagai macam emosi, mempelajari bagaimana manusia berinteraksi dan melihat banyak manusia keluar dari zona nyamannya.

Ada yang masih berjuang sampai akhir untuk kehidupan anggota keluarganya, ada yang memaksakan anaknya untuk tidak menikah dengan pilihannya karena tidak sesuai dengan kriteria tidak masuk akal dengan menggunakan alasan orangtua yang sedang sakit, ada yang mempersiapkan kematian orangtua dengan menyiapkan pengajian sampai lupa orangtuanya masih bernafas didalam sana. Ada pula orang yang berjuang ingin semua kegiatannya dapat dilakukan walaupun orangtuanya masih di dalam ruang, dan tidak sedikit pula orang yang saling membantu walaupun awalnya tidak pernah mengenal.

Banyak pelajaran yang bisa dicermati, banyak emosi dalam diri yang seharusnya tidak kita paksakan. Berdoa adalah salah satu jalan keluar, mengharapkan sesuatu hal yang lebih baik.

Get well soon my dearest mom… ayo semangat… banyak pesan, banyak hal, banyak impian yang belum dilakukan selama 25 tahun ini.

Satu bulan ini menjadi pelajaran seumur hidup untuk memilah, mengambil keputusan, dan memberanikan diri.

image

-you’ll never write alone-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s